Cara Mengatasi Not Responding Working On It Pada Windows Explorer

Kali ini aku ingin sharing isu mengenai cara mengatasi not responding pada windows explorer. Kejadian ini mungkin jarang anda alami lantaran aku sendiri gres pernah mengalaminya di kantor. Saya juga kurang tahu niscaya hal ini sanggup terjadi pada windows apa saja, yang terperinci berdasarkan aku kebanyakan yang mengalami hal ini bagi user Windows 10.


Kejadian Not Responding pada windows explorer sanggup anda lihat misalnya pada gambar di atas, dimana ketika terbuka proses loading data sangat usang bahkan tidak hingga muncul dan hanya terlihat goresan pena working on it. Selain itu, kalau anda mencoba untuk klik direktori lain atau bahkan mencoba untuk menekan tombol close maka windows explorer akan menjadi not responding dan tiba-tiba force close atau menutup sendiri. Sebenarnya terdapat alternative untuk mengatasi hal ini lebih simple yakni dengan cara membuka file explorer melalui shortcut folder apa saja pada desktop. Hal ini memang asing kita sanggup mengakses menyerupai biasa melalui shortcut ini tetapi kalau membuka windows explorer biasa akan kembali working on it.

Hal ini bergotong-royong disebabkan oleh fitur Quick Access yang ada pada Windows Explorer yang aku sendiri juga tidak mengetahui penyebabnya. Arti dari fitur Quick Access ini yakni menyerupai cara cepat yang ditawarkan oleh windows ketika anda membuka file baik itu dari cd, hardisk atau flashdisk. Maksudnya, ketika anda mencolokkan flashdisk biasanya windows akan secara otomatis menampilkan jendela windows explorer dari direktori flashdisk tersebut jadi anda tidak perlu repot untuk membuka windows explorer terlebih dahulu kemudian mengklik direktori flashdisk.

Jadi, solusi untuk mengatasi problem not responding dengan tanda working on it terus pada windows explorer yakni dengan cara mematikan fitur Quick Access pada windows explore. Bagi anda yang tidak mengetahui cara untuk menonaktifkan fitur Quick Access pada windows explore sanggup mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka Windows Explore atau tekan tombol Windows + E.
2. Klik pada Tab pilihan View.


3. Pilih pilihan Option atau Change Folder Option.
4. Pada Tab General, perhatikan pada pecahan Open File Explorer to dang anti pilihan dari Quick access menjadi This PC.


5. Selanjutnya anda tinggal klik Apply dan akhiri dengan klik OK.

Efek dari tindakan ini tentunya menonaktifkan fungsi fitur Quick Access sehingga windows tidak akan secara otomatis lagi menampilkan jendela explore ketika anda mencolokkan flashdisk tetapi anda harus manual lagi menyerupai biasa dengan membuka windows explore terlebih dahulu kemudian klik direktori flashdisk untuk melihatnya.

Sekian yang sanggup aku share mengenai cara mengatasi not responding working on it pada windows explorer, agar sanggup membantu dan bermanfaat…




Sumber http://ragaminfobaru.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel