4 Cara Mengobati Angin Duduk Yang Terbukti Ampuh

 Cara Mengatasi Angin Duduk yang Terbukti Ampuh 4 Cara Mengobati Angin Duduk yang Terbukti Ampuh
Gambar : Pixabay
- Banyak orang yang bertanya, bagaimanakah cara mengobati angin duduk itu? Namun sebelum membahas jauh soal tersebut, ada baiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai penyakit yang satu ini. Angin duduk merupakan suatu kondisi dimana anda mencicipi nyeri pada dada akhir penyempitan arteri koroner di jantung sehingga otot-otot jantung kurang mendapat pasokan darah. Bila hal ini terjadi, mengambarkan ada dilema yang terjadi pada jantung anda. 

 

Ini ialah beberapa Gejala Angin Duduk 


Gangguan angin duduk ini ditandai dengan tanda-tanda nyeri di bab dada, keringat dingin, nyeri punggung, leher, bahu, lengan, dan rahang. Selain itu anda juga akan mencicipi pusing dan sesak nafas. Seseorang yang mempunyai kolesterol tinggi, hipertensi, dan atau stres sanggup meningkatkan resiko terjangkit Penyakit angin duduk. Tetapi apakah angin duduk sanggup disembuhkan? Jawabannya tentu bisa. Anda perlu melaksanakan beberapa hal berikut guna menyembuhkan gangguan penyakit yang satu ini :


1. Mengoleskan Minyak Angin
Cara pertama, kau sanggup mengoleskan minyak angin di bab perut, dada, pinggang, dan juga punggung. Selain itu, tempelkan 2 botol air hangat di bab ulu hati atau bab perut depan dimana anda terjangkit angin duduk. Sementara itu botol lainnya ditempelkan pada telapak kaki dengan memposisikan diri rebahan menghadap ke atas. Jika angin duduk belum keluar juga maka gunakanlah selimut.

2. Mengkonsumsi Obat
Ada 2 jenis obat yang sanggup dikonsumsi oleh seorang penderita angin duduk. Yang pertama ialah obat nitroglycerin, Gunanya ialah untuk menurunkan tekanan darah. Dan yang satu lagi ialah obat antiplatelet untuk melonggarkan sumbatan yang terjadi. Aspirin merupakan obat antiplatelet yang umum dijual dan gampang ditemukan. Aspirin juga berguna untuk meredakan nyeri akhir tanda-tanda angin duduk tersebut.

3. Buat Posisi yang Nyaman
Bila anda menemukan seseorang yang terjangkit penyakit angin duduk, maka hal yang harus dilakukan ialah dengan membuatnya mendapat posisi yang nyaman. Adapun posisi terbaik yang disarankan ialah duduk dan menyenderkan punggung pada bantal. Selanjutnya lipat kaki dan bantalan sela-sela betis dan paha dengan bantal. Ini merupakan pemberian pertama angin duduk yang sanggup dilakukan seseorang.

4. Urut Pada Bagian Perut
Cobalah dengan mengurut pada bab perut untuk melonggarkan otot-otot diperut. Sebaiknya dilakukan oleh orang yang berpengalaman dalam bidang urut. cara ini terbukti sangat efektif dalam mengobati penyakit angin duduk.


Jadi, anda tak perlu panik kalau anda atau orang lain terkena gangguan penyakit ini. Lakukan beberapa cara mengatasi angin duduk yang sudah dijelaskan diatas, insyaallah kondisi akan menjadi jauh lebih baik. Sekian dan supaya bermanfaat.

Sumber https://www.akktif.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel