Cara Membuat Lawan Chat Tidak Bisa Menarik/Menghapus Pesan di Whatsapp

Cara membuat lawan chat tidak bisa menarik pesan di whatsapp - Biasanya ketika seseorang/lawan chat kita salah mengirimkan pesan di whatsapp, maka hal yang biasa mereka lakukan adalah menghapus pesan atau menarik pesan yang dikirimkannya supaya pesan tersebut tidak sampai terbaca oleh si penerima.

Seperti kita ketahui bersama jika pada aplikasi chatting whatsapp, apabila pesan di hapus maka akan terdapat informasi bahwa pesan telah terhapus. Dan tentunya hal tersebut akan membuat kita sang penerima pesan merasa penasaran dengan apa isi pesan yang dituliskannya yang telah di tarik atau dihapus oleh lawan chat kita sebelum kita mengetahui apa isi pesannya.

Walaupun kalian telah menanyakan kepada si lawan chat bahwa pesan tersebut dihapus dengan alasan salah ketik. Apakah kalian langsung percaya begitu saja dengan alasan tersebut?. Karena bukan tidak mungkin jika pesan tersebut di hapus bukan karena salah ketik saja, namun bisa jadi pesan tersebut adalah pesan yang menurut kalian sangat penting.

Cara membuat lawan chat tidak bisa menarik pesan di whatsapp Cara Membuat Lawan Chat Tidak Bisa Menarik/Menghapus Pesan di Whatsapp

Baca juga :

Nah, untuk mengatasi hal semacam itu maka pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan sebuah solusinya yaitu cara agar lawan chat di whatsapp tidak dapat menarik pesan atau menghapus pesan yang sudah dikirimkannya. Dan seperti apa caranya? Jika penasaran maka silahkan kalian ikuti langkah-langkah yang Kami tuliskan dibawah ini.

Namun sebelum masuk ke langkah-langkah cara agar pesan chat di WA tidak dapat dihapus atau ditarik, perlu kalian ketahui juga bahwa memang di dalam aplikasi whatsapp versi resminya sendiri memang belum tersedia fitur yang memiliki fungsi sebagai Anti Hapus Pesan.

Fitur anti hapus pesan tersebut artinya ketika lawan chat kalian mengirimkan sebuah pesan dan mengirimkan kepada kita, maka mereka benar-benar tidak akan bisa menghapus pesannya dan artinya pesan yang sudah dia tarik tetap akan sampai dan terbaca oleh kita si penerima walaupun didalam chat mereka memberikan tanda bahwa pesan sudah terhapus. Dan berikut ini langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama yang harus kalian lakukan jika ingin bisa menggunakan fitur anti hapus pesan agar kita sebagai penerima tetap dapat menerima pesan yang terhapus yaitu silahkan kalian download dan install sebuah aplikasi whatsapp modifikasi oleh Fouad. Dan aplikasinya sendiri bernama whatsapp fouad mod. Versi whatsapp ini nantinya akan menggantikan versi whatsapp yang ada pada google playstore. Jadi harap kalian pertimbangkan jika ingin melakukannya.
  • Setelah kalian install aplikasinya, kemudian langsung saja kalian buka aplikasi whatsapp modifikasi ini dengan memilih setuju dan lanjutkan kemudian kalian harus memasukkan nomor yang pertama kali kalian gunakan sebagai whatsapp. Kemudian lanjutkan dengan memasukkan kode verifikasi.
Catatan : agar pesan tidak hilang pada aplikasi whatsapp yang baru ini, sebaiknya kalian mencadangkan atau membackup semua pesan di whatsapp sebelum kalian melakukan uninstall pada whatsapp versi google playstore.

  • Jika sudah berhasil masuk pada whatsapp modifikasi, selanjutnya kalian akan melihat tampilan whatsapp yang sekilas tidak ada perbedaannya namun beberapa menu dan pengaturan akan nampak berbeda.
  • Dan seperti yang tertulis pada judul diatas maka untuk mengaktifkan fitur anti hapus pesan adalah dengan mengeklik pada ikon tiga titik di sudut kanan atas - pilih fouad mods - pilih privasi. Dan untuk lebih jelasnya mengenai langkahnya kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini.
Cara membuat lawan chat tidak bisa menarik pesan di whatsapp Cara Membuat Lawan Chat Tidak Bisa Menarik/Menghapus Pesan di Whatsapp

  • Jika sudah, silahkan kalian beri tanda ceklis pada pengaturan chat yang menunjukkan Pesan Anti Hapus seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
Cara membuat lawan chat tidak bisa menarik pesan di whatsapp Cara Membuat Lawan Chat Tidak Bisa Menarik/Menghapus Pesan di Whatsapp

  • Jika langkah diatas telah kalian lakukan maka kini ketika ada seseorang yang mengirimkan pesan kepada kalian dan mereka menarik atau menghapus pesannya maka pesan tersebut akan tetap terbaca oleh kalian. Untuk hasilnya sendiri maka akan terlihat seperti dibawah ini.
Cara membuat lawan chat tidak bisa menarik pesan di whatsapp Cara Membuat Lawan Chat Tidak Bisa Menarik/Menghapus Pesan di Whatsapp

Oke mungkin itulah tadi cara agar tetap dapat membaca pesan whatsapp yang telah di tarik atau dihapus oleh pengirim. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa share artikel ini ke teman kalian yang lain agar mereka juga dapat tahu caranya juga. Terimakasih atas kunjugannya dan selamat mencoba dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel