Nomor Telepon Hp Pemangku Pura Dulu Desa Sembiran Buleleng

Kali ini aku ingin sharing informasi mengenai nomor telepon atau HP pemangku Pura Dulu Desa Adat Sembiran, Buleleng. Pura Dulu dikatakan sebagai Pura Jagadnatha yang pertama ada di Bali. Lokasi dari Pura Dulu sendiri terletak di atas bukit Desa Adat Sembiran Buleleng jadi agak terjal dan akrab dengan rumah bau tanah Bapak Gubernur Bali kita ialah Pak Koster. 


Seperti yang kita ketahui sesuai dengan judul artikel ini, hambatan utama ketika kita ingin nangkil atau sembahyang ke suatu pura disaat tidak ada rahinan ialah menghubungi mangku yang mengempon di pura tersebut. Saya sendiri waktu itu tangkil ke Pura Dulu ketika rahinan Saraswati tetapi keadaan pura sepi alasannya tidak ada odalan. Beruntung ketika itu ada warga di sekitar pura yang baik dan mau untuk membantu menghubungi mangku Pura Dulu. Selesai sembahyang, aku diberitahu nomor telepon dari mangku tersebut semoga bila hendak tangkil kembali semoga lebih gampang untuk menghubungi dan menciptakan komitmen terlebih dahulu alasannya ketika itu juga aku merasa tidak lezat alasannya mangku sedang berada dikebun. Untuk itu disini aku berniat untuk share nomor HP mangku Pura Dulu bagi anda yang juga memerlukannya di bawah ini.

JERO MANGKU MAHA

082 359 509 712

Ada baiknya kalau anda menciptakan komitmen terlebih dahulu bila ingin nangkil ke Pura Dulu tetapi tidak waktu rahinan odalan. Perlu diketahui, lokasi Pura Dulu mungkin agak sedikit tidak ngeh untuk kita temukan alasannya letak pura agak sedikit naik jadi hanya anak tangga yang terlihat terang dari jalan dan plang pua pun agak tersembunyi. Jika anda sudah hingga puncak dan menemukan perempatan yang terdapat Pura Puseh atau Dalem aku agak lupa dipojokan perempatan berarti anda sudah lewat sedikit dari Pura Dulu. Pura Dulu terletak 100 meter sebelum perempatan tersebut disebelah kanan jalan, anda akan melihat anak tangga disebelah kanan jalan.

Satu lagi saran dari saya, bila anda ingin tangkil ada baiknya tidak mencari siang atau sore hari alasannya akan sangat panas di pura. Maksud saya, ketika masuk bab mandala pura atau ke dalam pura anda tidak diperkenankan menggunakan sandal dan diletakkan diluar. Waktu itu aku tangkil sekitar jam 2 siang, kaki dan pantat aku terasa sangat panas ibarat duduk di atas panci panas hingga jinjit-jinjit terus ketika duduk sembahyang alasannya terasa sangat panas. Bisa anda bayangkan kawasan duduk pura terbuat dari batu-batu alam alasannya sudah melewati siang hari dan lokasi pura yang berada di puncak bukit sehingga panas menyerap pada watu sehingga panas tersebut terasa sangat usang bahkan hingga aku tanggapan sembahyang. Untuk itu saran aku hindari siang dan sore hari.

Sekian yang sanggup aku share mengenai nomor telepon atau HP pemangku Pura Dulu Desa Adat Sembiran, Buleleng, semoga sanggup membantu dan bermanfaat…




Sumber http://ragaminfobaru.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel