Inilah Cara Mengobati Mimisan Dengan Cepat, Tepat, Dan Efektif

 Bahaya Mimisan banyak terjadi pada Anak Inilah Cara Mengobati Mimisan dengan Cepat, Tepat, dan Efektif

- Bahaya Mimisan banyak terjadi pada Anak-anak tidak menutup kemungkinan orang sampaumur juga mengalaminya. Kenali Penyebab mimisan, Bagi kau yang sering menderita mimisan, sangat sempurna sekali tiba ke situs ini, alasannya ialah kami akan menjelaskan bagaimana cara mengobati mimisan secara cepat dan juga efektif. 

Mimisan sendiri merupakan suatu kondisi dimana hidung seseorang mengalami pendarahan. Darah sanggup keluar kedua lubang hidung atau hanya dari 1 lubang saja dengan durasi yang berbeda-beda. Ada yang sebentar hanya beberapa detik, dan ada juga yang usang hingga lebih dari 10 menit.

Hampir semua orang pernah mengalami hal ini dan menciptakan mereka merasa lemas dan panik. Mimisan sanggup terjadi pada belum dewasa maupun lansia yang ditandai dengan gejala-gejala menyerupai sinusitis, demam atau alergi, cedera hidung, iritasi senyawa kimia, proses buang ingus yang terlalu kencang, hidung tersumbat, dan masih banyak penyebab yang lainnya.
 

Cara Mengobati Mimisan dengan Cepat dan Tepat

Seseorang yang terkena atau terjangkit mimisan harus segera ditangani dan diberikan dukungan pertama. Apa yang harus dilakukan? Simak pembahasannya berikut ini :

1. Duduk Tegak dengan Mengarahkan Tubuh Ke Depan
Cara menghentikan mimisan yang pertama di awali dengan memposisikan diri duduk secara tegak dan mengarahkan badan ke arah depan. Hal dilakukan dengan tujuan supaya mencegah darah kembali masuk ke hidung atau susukan napas. Jangan sekali-kali berbaring atau menengadahkan kepala ke belakang alasannya ialah hal tersebut mengakibatkan darah kembali masuk ke dalam hidung. Dengan penanganan awal yang baik, pasti karenanya juga akan baik.

2. Lakukan Pencet Cuping Hidung Kurang Lebih 10 menit
Setelah duduk, pencet cuping hidung anda dengan memakai ibu jari dan jari telunjuk selama 10 menit. Tetapi sebelumnya coba melaksanakan pernapasan ekspresi terlebih dahulu. Pemencetan tersebut dilakukan dengan tujuan menunjukkan pengutamaan pada titik perdarahan semoga darah berhenti mengalir. Alhasil, darah yang keluar sanggup diminimalisir daripada sebelumnya.

3. Kompres dengan Air Dingin
Cara mengobati mimisan selanjutnya yaitu dengan mengompres hidung anda dengan air dingin. Tetapi jangan eksklusif memakai es kerikil dan ditempelkan ke hidung, tetapi bungkus es kerikil tersebut dengan kain lembut atau handuk, kemudian tempelkan ke hidung guna menghentikan darah mimisan.
 

# Segeralah bawa kedokter kalau lebih 10 menit mimisan tak kunjung berhenti.


 
Jika tiada tanda-tanda kesembuhan walaupun anda sudah melaksanakan ketiga cara mengobati mimisan di atas, silakan pergi ke dokter untuk mendapat penanganan terbaik. Sekian dan terima kasih.


Sumber https://www.akktif.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel