Perbaiki Kesalahan 0X80240438 Untuk Pembaruan Windows Dan Microsoft Store

Kode Kesalahan  0x80240438  dapat terjadi untuk Pembaruan Windows dan Microsoft Store pada Windows 10. Ini alasannya yaitu prosedur pengiriman untuk keduanya saling bergantung dan umum. Ini yaitu alasan bahwa banyak instruksi kesalahan Pembaruan Windows dan Microsoft Store yaitu sama. Memperbaiki keduanya mudah, dan sebagian besar metode yaitu sama. Kami akan membahas perbaikan ini di artikel ini hari ini.
Ada beberapa duduk perkara dalam menginstal pembaruan, tetapi kami akan mencoba lagi nanti.Jika Anda terus melihat ini dan ingin mencari di web atau menghubungi dukungan untuk informasi, ini sanggup membantu - (0x80240438).


Kesalahan 0x80240438 untuk Pembaruan Windows & Microsoft Store

Jika Anda menghadapi duduk perkara ini, Anda perlu menilik hal-hal berikut:

1] Jalankan Pemecahan Masalah Pembaruan Windows
Anda sanggup menjalankan Pemecahan Masalah Pembaruan Windows dan jugaPemecahan Masalah Pembaruan Windows Online Microsoft  dan menilik apakah itu ada proteksi dalam memperbaiki duduk perkara Anda.

2] Nonaktifkan Antivirus atau Firewall Anda
Anda dapat menonaktifkan Windows Defender untuk sementara  yang diinstal di luar kotak pada komputer Windows 10 Anda.Anda juga dapat  menonaktifkan Windows Firewall  di komputer Anda dan menilik apakah itu memperbaiki kesalahan yang Anda temui. Jika Anda memakai perangkat lunak keamanan pihak ketiga, nonaktifkan dan lihat.

3] Nonaktifkan Koneksi Proksi
Mulailah dengan mengetikkan  Opsi Internet di Kotak Pencarian Cortana. Klik pada hasil yang sesuai.


Sekarang navigasikan ke tab yang disebut Koneksi.
Di bawah potongan yang berlabel  pengaturan Jaringan Area Lokal (LAN). Klik pada tombol yang mengatakan  Pengaturan LAN.


Di bawah bagian  Proxy Server,  hapus centang opsi yang berlabel  Gunakan server proxy untuk LAN Anda (Pengaturan ini tidak berlaku untuk koneksi dial-up atau VPN).
Klik  OK  dan kemudian Reboot komputer biar perubahan diterapkan.

4] Ubah  Hapus kanal untuk memakai semua kebijakan Fitur Pembaruan Windows 
Tekan kombinasi tombol WINKEY + R untuk meluncurkan utilitas Run, ketik  gpedit.msc dan tekan Enter. Setelah Editor Kebijakan Grup terbuka, navigasikan ke pengaturan berikut-
Konfigurasi Pengguna> Template Administratif> Komponen Windows> Pembaruan Windows


Sekarang, di panel sebelah kanan dan klik dua kali pada  Hapus Akses Untuk Menggunakan Semua Fitur Pembaruan Windows  dan mengatur tombol radio untuk Tidak Dikonfigurasi  untuk itu.
Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk menghapus kanal ke Pembaruan Windows. Jika Anda mengaktifkan pengaturan ini, semua fitur Pembaruan Windows dihapus. Ini termasuk memblokir kanal ke situs Web Pembaruan Windows di http://windowsupdate.microsoft.com, dari hyperlink Pembaruan Windows pada hidangan Start, dan juga pada hidangan Tools di Internet Explorer. Pembaruan otomatis Windows juga dinonaktifkan;Anda tidak akan diberi tahu wacana atau mendapatkan pembaruan penting dari Pembaruan Windows.Pengaturan ini juga mencegah Pengelola Perangkat dari menginstal pembaruan driver secara otomatis dari situs Web Pembaruan Windows.

Jika diaktifkan, Anda sanggup mengonfigurasi salah satu opsi pemberitahuan berikut:
  • 0 = Jangan tampilkan pemberitahuan apa pun - Pengaturan ini akan menghapus semua kanal ke fitur Pembaruan Windows, dan tidak ada pemberitahuan yang akan ditampilkan.
  • 1 = Tampilkan mulai ulang pemberitahuan yang diharapkan - Pengaturan ini akan menampilkan pemberitahuan wacana memulai ulang yang diharapkan untuk menuntaskan instalasi.


Ini akan memperbaiki duduk perkara Anda bila ini penyebabnya.
Keluar dari Editor Kebijakan Grup dan kemudian reboot komputer Anda biar perubahan diterapkan. 

5] Atur ulang folder Pembaruan Windows
Anda perlu menghapus isi folder SoftwareDistribution  &  mengatur ulang folder Catroot2 . 

6] Unduh Pembaruan Secara Manual
Jika ini bukan pembaruan fitur, dan hanya pembaruan kumulatif, Anda dapat mengunduh dan menginstal Pembaruan Windows secara manual . Untuk menemukan pembaruan mana yang gagal mengikuti langkah-langkah:
  • Buka Pengaturan> Pembaruan dan Keamanan> Lihat Riwayat Pembaruan
  • Periksa pembaruan tertentu yang gagal.Pembaruan yang gagal dipasang akan menampilkan Gagal di bawah kolom Status.
  • Selanjutnya, buka  Pusat Unduhan Microsoft , dan cari pembaruan itu memakai nomor KB.
  • Setelah Anda menemukannya, unduh, dan instal secara manual.

Anda sanggup menggunakan  Katalog Pembaruan Microsoft , layanan dari Microsoft yang menyediakan daftar pembaruan perangkat lunak yang sanggup didistribusikan melalui jaringan perusahaan.Menggunakan Katalog Pembaruan Microsoft sanggup menandakan sebagai lokasi lengkap untuk menemukan pembaruan, driver, dan hotfix perangkat lunak Microsoft.

Sumber https://blogsmkn1slahung.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel