Cara Gampang Mengganti Alamat Ip Komputer/Laptop Di Windows 7, 8, Dan 10

Hai Kawan,, Kali ini saya akan menawarkan tutorial mengganti alamat IP/IP Adress, IP merupakan kependekan dari Internet Protocol adalah nomor identifikasi suatu perangkat komputer ataupun handphone yang memiliki jaringan internet untuk mendeteksi komputer/handphone pada ketika ada dalam jaringan. Alamat IP ini di gunakan sebagai alamat dan alat komunikasi antar perangkat (Komputer/laptop/Handphone).


Cara Melihat IP Adress Menggunakan Comand Prompt.

Mengganti IP address dengan cara normal disebut dengan IP Statis dan mengganti IP yang di dapatkan eksklusif dari server dan sanggup berubah ubah disebut dengan IP dinamis.

Nah eksklusif saja kita ke tujuan kita yaitu mengetahui cara mengganti alamat IP Address Di Windows 7, 8, dan 10.

Cara Merubah IP Addres Secara Manual


1. Hal pertama yang harus anda lakukan untuk mengganti IP Address ialah masuk ke Network And Sharing Center dengan cara meng-clik kanan icon jaringan yang terletak di bawah kanan desktop komputer kita, kemudian clik Open Networking And Sharing Center .


Atau anda juga sanggup melaksanakan hal yang lebih gampang yaitu melalui Run dengan cara menekan tombol Windows + R, lalu ketikan control.exe /name Microsoft.NetworkAndSharingCenter lalu tekan Enter atau Ok.


2. Kemudian Clik Change Adapter Settings.


3. Kemudian Pilihlah adapter mana yang ingin anda rubah IPnya, ibarat misalnya saya yang akan mengubah alamat IP pada adapter wifi saya, caranya clik kanan pada adapter Wifinya kemudian pilih Properties.


4. Double clik pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)


5. Lalu pilih, Use Following IP Address dan ketikanlah IP yang anda inginkan. Isilah Default Gateway dan DNS Server kalau diperlukan.




6. Clik OK jika akibat merubah IP dan menyimpan perubahan tersebut.

Cara Merubah IP Addres Secara Otomatis

Cara untuk mendapat IP Address secara otomatis, anda hanya perlu terhubung dengan perangkat lain yang memakai layanan DHCP. Lalu pilihlah Obatain an IP  Address Automaticaly


Hanya sekian yang saya bagikan kali ini, kalau ada yang ingin anda tanyakan cantumkan pada kolom komentar, mohon maaf kalau ada kesalahan dan terima kasih telah mengunjungi blog saya😏



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel