6 Solusi Mengatasi Gagal Update Aplikasi Di Playstore

PanduanHAPE.com - 6 Solusi Mengatasi Gagal Update Aplikasi di Playstore. Hallo sob..!! Tidak dapat di pungkiri begitu bahwa ketika ini semua kalangan sudah mempunyai yang namnya gadget. Yang paling umum adalah Smartphone yang berbasiskan Android.

 Solusi Mengatasi Gagal Update Aplikasi di Playstore 6 Solusi Mengatasi Gagal Update Aplikasi di Playstore

Baca juga : Penting...!!! 6 Point yang Harus Kalian Lakukan Setelah Membeli Xiaomi Garansi Distributor

Nah, di balik semua itu baik pengguna awam ataupun yang sudah usang serta sering gonta-ganti smartphone Androidnya, mungkin diantar kalian belum ada yang mengetahui ketika menemui persoalan Aplikas di Android kalian tidak dapat di update atau dengan kata lain mengalami ERROR.

Cara Mengatasi Gagal Update Aplikasi di Android

Ok, teman tidak perlu kawatir alasannya diartikel ini admin akan mencoba membagikan solusi tersebut kepada kalian semua..!! Nah, bagi teman yang sudah ingin tau berikut tips dan trik-nya..!!

1. Restart Android

Di solusi yang pertama ketika kalian tidak dapat mengupdate atau mengalami hambatan ERROR ketika melaksanakan update di smartphone Android kalian adalah cobalah lakukan restart pada smartphone kalian.

Setelah itu coba nyalakan kembali dan aktifkan koneksi internet kalian, usahakan memakai koneksi internet yang lancar ibarat memakai 4G.

2. Aktifkan Mode Pesaat

Nah, kalau di tips yang pertama diatas masih mengalami error, maka di tips yang kedua ini cobalah aktifkan / masuk dulu di mode pesawat beberapa menit. Setelah itu cobalah aktifkan kembali.

Biasanya kalau sudah melaksanakan di tips yang kedua ini biasanya persoalan tersebut sudah biasa diatasi.
Jika belum coba tips ke tiga di bawah..!!

3. Gunakan Wi-Fi / Sambungkan ke Koneksi Terkencang

Jika masih gagal, admin menyarankan cobalah gunakan koneksi internet yang stabil dalam hal ini cobalah koneksikan smartphone Android kalian dengan menghubungkan ke Wi-Fi terdekat atau memakai konesi tercepat ketika ini adalah 4G.

Hal ini dapat mengatasi hal tersebut, lantaran terkadang koneksi yang tidak stabil biasanya kalian akan mengalami error ketika mendownload atau mengupdate aplikasi di Play Store.

4. Re-Log In Akun

Jika lagi-lagi persoalan diatas belum teratasi cobalah Log Out dulu dari akun Google kalian. Nah sesudah itu kalian login kembali dengan memakai akun Google yang tadi.

Namun, kalau akun Google yang tadi masih gagal tersebut admin sarakan cobalah gunakan akun Google yang lain..!!

5. Hapus Cache dan Data Playstore / Framework

Di langkah kelima adalah cobalah menghapus cache atau data pada Play Store kalian kalau selalu mengalami Error ibarat tidak dapat mendownload atau tidak dapat melaksanakan update pada smartphone Android kalian.

6. Reset Android

Dari tips nomor 1 hingga dengan nomor 5 diatas tidak ada yang sukses, maka di langkah terakhir yang admin rekomendasikan adalah cobalah lakukan reset pada smartphone Android kalian.

Namun, perlu kalian ketahui kalau kalian melaksanakan reset terlebih dahulu kalian mengamankan data-data dan Log Out dari akun Google di Android kalian. Karena dengan melaksanakan RESET maka semuda data-data di memory internal akan terhapus.

Penutup

Bagaimana sob, apakah masih ada diantara kalian yang masih mengalami hambatan error ibarat demikian?? Jika ada sampaikan saja keluhan kalian di kolom komentar di bawah, biar admin dapat membantu dalam hal mengatasi hambatan tersebut.

Ok, mungkin hingga disini artikel tentang 5 Solusi Mengatasi Gagal Update Aplikasi di Playstore yang dapat admin bagikan, ibarat biasa jangan lupa SUBSCRIBE channel YouTube kami dan like Fans Page Facebook kami adalah PANDUANHAPE.

Sampai ketemu diartkel selanjutnya...!!!
Sumber http://www.panduanhape.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel