Cara Share Koneksi Wifi Lewat Bluetooth Dan Kabel Data Usb Di Android

Cara Share Koneksi Wifi Android Lewat Bluetooth dan Kabel Data USB - Berbagi atau Share koneksi internet wifi pada android memang merupakan hal yang dicari oleh banyak orang. Apakah anda pernah mengalami dikala anda sedang internetan dengan wifi.id melalui hp android kemudian anda ingin sharing koneksi wifi.id tersebut lewat wifi juga ? Jika anda mengalami dilema tersebut, berarti anda sangat sempurna berkunjung ke blog ini, kenapa demikian ? alasannya ialah pada kesempatan ini dodixtekno akan membuatkan pengalaman yang akan membantu anda untuk Sharing koneksi internet wifi hotspot andoid dengan sangat mudah. Mau tau bagimana cara share koneksi internet wifi hotspot lewat bluetooth dan Kabel USB di hp Android ? Yuk simak ulasan berikut ini.


Cara Sharing Koneksi Wifi Android

Cara Share Koneksi Wifi Android Lewat Bluetooth dan Kabel Data USB  Cara Share Koneksi Wifi Lewat Bluetooth dan Kabel Data USB di Android

Wifi merupakan jaringan koneksi internet yang sering dipakai baik di lingkungan umum maupun di lingkungan lokal. Banyak sekali yang memanfaatkan wifi untuk terhubung ke internet atau terhubung dari satu perangkat ke perangkat lain. Pada Smartphone, wifi yang sudah terkoneksi di internet tidak dapat lagi di tethering melalui wifi lagi. Ada 2 alternatif yang dapat dilakukan pengguna Smartphone khususnya android untuk melaksanakan Sharing koneksi internet wifi ke perangkat lain ibarat PC komputer atau Hp Android. Mau tau 2 alternatif tersebut ? Yuk simak tutorial berikut ini.

1. Sharing Wifi Melalui Bluetooth

Cara Share Koneksi Wifi Android Lewat Bluetooth dan Kabel Data USB  Cara Share Koneksi Wifi Lewat Bluetooth dan Kabel Data USB di Android

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk sharing koneksi wifi anda ialah melalui bluetooth. Memangnya dapat ? Ya tentu saja, semua smartphone dibekali fitur untuk melaksanakan sharing koneksi wifi melalui bluetooth.
Tidak hanya koneksi wifi, data seluler juga dapat di sharing melalui bluetooth, sehingga teman anda yang ingin numpang koneksi dapat melalui bluetooth.

Baca juga : 7 Cara mengatasi Tidak Cukup Ruang pada Android

Langkah cara sharing wifi lewat bluetooth

  1. Pertama, anda siapkan smartphone android yang akan dijadikan materi ujicoba sharing koneksi wifi. Pastikan smartphone anda terhubung ke wifi.
  2. Buka pengaturan > koneksi > Hotspot Seluler dan Penambatan > Centang pada Bluetooth Tethering.
  3. Setelah anda mengaktifkan bluetooth tethering, selanjutnya siapkan Hp android atau perangkat lain ibarat PC atau laptop yang akan berfungsi sebagai client.
  4. Lakukan pairing atau hubungkan ke Hp android yang sebagai server tersebut melalui bluetooth.
  5. Nanti akan keluar instruksi unik. Pastikan anda memasukkan instruksi tersebut di kedua perangkat server dan client. 
  6. Setelah itu, anda ambil perangkat yang berfungsi sebagai client dan buka pengaturan bluetooth. Cari perangkat server yang sudah di hubungkan tadi, kemudian tap pada namanya atau tombol pengaturan yang tertera disana. 
  7. Nah, langkah terakhir anda aktifkan jalan masuk internet nya. Lihat pada gambar berikut ini.
Cara Share Koneksi Wifi Android Lewat Bluetooth dan Kabel Data USB  Cara Share Koneksi Wifi Lewat Bluetooth dan Kabel Data USB di Android

Itulah cara untuk membuatkan atau sharing koneksi wifi melalui bluetooth. Ada satu alternatif lagi untuk melaksanakan sharing wifi yaitu melalui kabel data usb, mau tau caranya ? Simak tutorial berikut ini !


2. Sharing Wifi lewat Kabel data USB

Cara Share Koneksi Wifi Android Lewat Bluetooth dan Kabel Data USB  Cara Share Koneksi Wifi Lewat Bluetooth dan Kabel Data USB di Android

Caranya hampir sama ibarat diatas, namun hanya saja anda aktifkan Hotspot USB pada pengaturan jaringan anda. Caranya ibarat dibawah ini.
  1. Buka pengaturan pada perangkat android yang akan dijadikan server.
  2. Buka pengaturan > koneksi > Hotspot Seluler dan Penambatan > Centang pada Penambatan USB.
  3. Selanjutnya anda hubungkan perangkat android anda ke PC atau Laptop anda. Maka otomatis PC anda akan melaksanakan konfigurasi.
Itulah cara untuk melaksanakan sharing koneksi wifi atau jaringan seluler melalui bluetooth dan kabel data usb, caranya cukup gampang dilakukan. Jika ada pertanyaan seputar postingan ini, silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan selamat mencoba :)

Sumber https://www.dodixtekno.net/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel