6 Tips Membeli Laptop Bekas Biar Tak Tertipu

Hai Kawan,, Harga laptop yang tinggi menciptakan kantong kita terkuras, salah satu jalan keluarnya ialah membeli laptop yang second (Bekas), sebab harga Laptop second itu murah meriah. Kebanyakan masyarakat beranggapan bahwa laptob second itu tidaklah sebagus laptop yang masih baru, saya berpikir bahwa anggapan itu tidaklah salah tapi masih banyak laptop second yang berkualitas baik itu juga bila kita sanggup memilah dan menentukan dengan baik semoga tidak menciptakan kita menyesal sesudah membelinya.



1. Tentukan Spesifikasi Laptop

Untuk membeli laptop second(tidak baru) anda harus menentukan spesifikasi laptop yang ingin anda beli semoga gampang untuk mencari laptop yang sesuai dengan impian dan kebutuhan anda. Kuncinya laptop tipe apa yang anda inginkan itulah yang anda cari.
Laptop yang ingin anda beli harus sanggup mendukung kebutuhan di bidang pekerjaan anda.

2. Targetkan Harga

Jika Anda sudah menemukan laptop yang sesuai dengan spesifikasi yang anda inginkan, tentukan harga yang anda sasaran supaya bila nanti membeli laptopnya anda sudah mempunyai patokan harga. Sehingga sang penjual tidak sanggup menipu anda. 
Untuk mendapat harga yang sesuai lakukanlah pencarian daftar harga laptop second terbaru di internet. 
Nantinya akan ditampilkan harga - harga laptop second, anda sanggup melihat sesuai yang ingin anda beli.

3. Carilah Laptop

Kemudian anda mulai sanggup melaksanakan pencarian laptop second yang ingin anda beli. Anda sanggup pribadi ke toko - toko laptop yang menjual laptop second, di toko - toko online yang banyak menjual laptop bekas, atau di grup grup jual/beli laptop second.

4. Lakukan pemeriksaan

Jika Anda sudah menemukan laptop yang anda inginkan, maka hal yang paling penting ialah lakukan pemeriksaan. Periksa laptop secara teliti mulai dari perangkat kerasnya, menyerupai layar, usb port, keyboard, baterai, charger, dan lain - lain.

Pastikan tidak ada yang sudah rusak atau cacat. Lalu hidupkan laptop, menjelajahlah pada laptop tersebut. Lakukan investigasi ke seluruh elemen software laptop. Jika ada, ajak lah teman yang mengerti wacana laptop atau komputer. Untuk mengecek kesehatan laptop kita sanggup memakai software yang berjulukan Monitor Tester.


5. Tanyakan Harga

Setelah anda merasa sesuai dengan spesifikasi laptop dan kondisinya. Tanyakanlah harga dengan anda berpatokan kepada harga yang sudah anda tahu.
Jika harganya dibawah patokan Anda, jangan pribadi membeli, pikirkan terlebih dahulu. Mungkin saja laptopnya mempunyai kerusakan tapi anda tidak menemukannya dikala memeriksa. 
Jika harga lebih tinggi dari patokan Anda, jangan pribadi membatalkannya mungkin memang laptop sudah bekas, tapi masih belum usang dan komponennya masih manis semua. Wajar bila laptopnya hanya dikurangi sedikit harga dari yang baru. 
Ingat membeli laptop second akan selalu ada harga nego (negosiasi/tawar menawar). 
Makara lakukan penawaran semoga mendapat harga yang cocok diantara kedua belah pihak.
Setelah harga setuju lakukan deal harga, semoga tak ada kerugian disebelah pihak.

6. Mintalah garansi

Ini sangat penting sebab bila anda sudah terlanjur membeli tetapi tidak ada garansi. Suatu dikala nanti, sesudah anda memakai laptop tersebut anda menemukan kerusakan yang pada waktu investigasi anda tidak menemukannya. 
Untuk menghindari hal ini mintalah garansi semoga terhindar dari duduk kasus ini. Minta garansi minimal 3 bulan.  Sehingga suatu dikala nanti sebelum 3 bulan ada kerusakan yang bukan dilakukan oleh kita maka si penjual harus bertanggungjawab, mungkin untuk anda sanggup mengembalikan laptopnya, atau menawarkan kepada si penjual untuk melaksanakan service atau juga mengurangi harga laptop tersebut.

Semoga Artikel Ini Dapat Bermanfaat Dan  Membantu Anda Dalam Membeli Laptop Second. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel