Batas Waktu Check In Bagasi Pesawat Lion Air

Kali ini saya ingin sharing sedikit informasi mengenai batas waktu check in bagasi pesawat maskapai Lion Air. Bagi anda yang sering berpergian naik pesawat dan selalu membawa koper atau bagasi, biasanya akan sering tiba lebih awal biar anda tidak mengalami insiden ketinggalan pesawat atau miss flight bukan. Tetapi bagaimana jikalau anda tiba terlalu awal ke bandara mungkin alasannya yaitu sesuatu dan lain hal ? Pastinya anda akan berpikir berapa jam batas check in bagasi Lion Air. Hal ini saya pernah alami sendiri yang menciptakan saya kebingungan dan merasa cukup bosan berada di bab terminal bandara. Berikut ini merupakan kronologi insiden yang saya alami.


Waktu itu saya akan terbang dari Jakarta menuju Bali dan berasal dari rumah bibi saya yang berada di Cipanas Bogor dan akan pulang ke rumah di Bali. Karena keberangkatan saya hari Minggu, jadi saya agak kawatir dengan sistem buka tutup jalan di tempat Puncak Bogor apalagi dikala itu juga dikala kondisi hari Raya Lebaran. Walau flight saya di jam 7 malam tetapi saya tetap kawatir alasannya yaitu biasanya buka tutup Puncak sanggup memakan waktu hingga 6 jam lebih. Untuk menghindari hal tersebut saya disarankan oleh bibi biar berangkat pagi-pagi sebelum jam penutupan jalan tempat Puncak.

Saya pun berangkat pagi jam 6 subuh dan dikala itu saya melihat jalan menuju Puncak lah yang ditutup dikala pagi bukan yang dari arah Puncak. Karena hal tersebut saya jadi tiba sangat pagi di bandara sekitar jam 10 pagi. Bisa anda bayangkan, saya menunggu boarding mulai dari jam 10 pagi hingga 7 malam haha. Saya pun merasa sangat jenuh berada diluar bandara di area terminal. KFC dan Solaria sudah saya hajar sembari menunggu jam boarding. Tepat pada pukul 4 sore saya mencoba untuk masuk dan berniat menunggu di gate boarding untuk mencari suasana gres alasannya yaitu merasa sangat bosan sudah usang menunggu diluar.

Ketika masuk dan berniat check in bagasi, saya terkejut alasannya yaitu petugas bagasi tidak mengijinkan saya untuk melaksanakan check in bagasi pada jam tersebut. Hal ini lah yang teman-teman perlu perhatikan jikalau mengalami keadaan yang sama dengan saya dimana anda berada sangat awal di bandara. Petugas bagasi tidak menjelaskan secara detail hukum check in tetapi ini lah kesimpulan yang sanggup saya ambil :

Check In bagasi Lion Air tidak terdapat waktu terperinci yang dipaparkan oleh petugas, tetapi berdasarkan pengalaman saya 1 atau 2 jam sebelum jam boarding anda sudah sanggup check in bagasi. Lebih jelasnya lagi, Pastikan pesawat dengan tujuan yang sama sudah tidak ada lagi di bandara atau sudah berangkat dengan melihat papan boarding di area masuk terminal. Misalkan flight pesawat Lion anda jam 7 tetapi sebelum itu terdapat juga flight Lion dengan tujuan yang sama contohnya Bali tetapi pada jam 4. Selama pesawat ini masih ada di bandara atau belum datang, anda masih belum sanggup check in bagasi anda alasannya yaitu mungkin ada kekawatiran dari pihak maskapai koper anda sanggup masuk pada penerbangan yang salah. Bisa-bisa koper anda duluan hingga tempat tujuan dengan penerbangan yang berbeda haha. Tetapi jikalau anda tidak membawa barang bawaan yang harus perlu dibagasikan atau anda hanya membawa diri saja tidak membawa tas, mungkin hal ini tidak akan berlaku anda sanggup check in kapan saja dan sanggup menunggu di dalam gate daripada menunggu di area luar terminal.

Bagi anda yang sudah terlanjur masuk dan ditolak untuk check in bagasi, anda tidak perlu kawatir atau harus keluar lagi melewati petugas Avsec untuk menuju ke luar area terminal. Setelah tempat check in sebelum tempat scanner barang terdapat beberapa dingklik di dalam yang sanggup anda gunakan untuk duduk hanya saja sering penuh atau anda sanggup menunggu di beberapa outlet masakan yang berada di dalam. Jika anda berniat membawa koper ke gate tunggu, mungkin sanggup hanya saja mungkin anda tidak sanggup kembali untuk check in bagasi mendekati boarding alasannya yaitu harus melewati petugas scanner kembali, optionnya anda harus membawa koper anda dan ditaruh di loker pesawat.

Akhir dongeng saya pun duduk di dalam menunggu jam check in bagasi dan dikala menunggu boarding pihak Lion Air memberitahu bahwa pesawat saya delay 1 jam dan hasilnya saya hingga di Bali sekitar jam 10 malam. Bisa anda bayangkan, hampir seharian saya berada di banda Soetta Cengkareng haha. Sekian yang sanggup saya share mengenai batas waktu check in bagasi pesawat Lion Air, jikalau ada yang keliru mohon disampaikan, semoga sanggup membantu dan bermanfaat...




Sumber http://ragaminfobaru.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel