Cara melihat kondisi jalan yang macet menggunakan google maps

Cara melihat kondisi jalan yang macet dengan aplikasi google maps - Aplikasi google maps memang sangat berguna dan membatu sekali ketika kita gunakan untuk mencari atau melihat rute jalan, tempat, sampai dengan fasilitas umum dengan mudah dan juga cepat. Aplikasi ini biasanya akan terinstall secara otomatis pada perangkat dengan sistem operasi berbasis android.

Selain digunakan untuk mencari sebuah rute jalan, ternyata dengan aplikasi google maps ini kita juga dapat melihat dan memantau keadaan jalan yang sedang terjadi. Seperti salah satunya yaitu melihat kondisi jalan yang macet. Dengan fitur yang sedemikian rupa tentu sebagai contoh saja kalian bisa memastikan untuk melanjutkan perjalanan yang sedang ingin kalian tuju atau mencari jalan lain sebagai alternatif.

Karena google maps bersifat real time, maka kalian tentu harus selalu mengaktifkan jaringan internet dan juga mengaktifkan lokasi ketika ingin melihat kondisi jalan yang sedang terjadi. Dengan demikian pastikan kalian selalu terhubung pada jaringan internet karena kondisi jalanan dapat berubah secara tiba-tiba. Karena google maps cukup akurat ketika menentukan jalanan macet atau tidak.

Cara mudah melihat jalan yang macet lewat google maps :

  • Langkah pertama yaitu aktifkan koneksi internet dan juga GPS (lokasi) pada smartphone android kalian.
  • Selanjutnya buka lah aplikasi google maps pada smartphone kalian kemudian carilah lokasi tujuan yang ingin kalian lihat pada kolom pencarian.
Cara melihat kondisi jalan yang macet dengan aplikasi google maps Cara melihat kondisi jalan yang macet menggunakan google maps
  • Kemudian kalian ketikkan atau pilih alamat yang lebih spesifik pada alamat yang akan menjadi tujuan kalian. 
Cara melihat kondisi jalan yang macet dengan aplikasi google maps Cara melihat kondisi jalan yang macet menggunakan google maps
  • Silahkan lanjutkan dengan memilih direction (warna biru ) yang menunjukkan rute menuju tujuan kalian.
  • Kalian bisa melihat kondisi jalan yang sedang macet dengan warna merah. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
Cara melihat kondisi jalan yang macet dengan aplikasi google maps Cara melihat kondisi jalan yang macet menggunakan google maps

Nah, jika mengenai warna jalan yang lain maka kalian bisa melihatnya pada keterangan dibawah ini.

1. Warna merah : menunjukkan kondisi jalan sedang macet parah.
2. Warna kuning : menunjukkan kondisi jalan padat merayap.
3. Warna biru :menunjukkan kondisi jalan tersebut sangat lancar dan lenggang.


Demikian lah postingan artikel pada kali ini tentang cara melihat kondisi jalan yang macet dengan google maps. Semoga dengan mengetahui informasi dari fitur google maps yang tersedia dapat membantu dan juga memberikan informasi yang bermanfaat. Terimakasih dan sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel