Cara Menambahkan Musik Di Instagram Story

Kali ini aku ingin sharing informasi mengenai cara menambahkan musik pada instagram story. Tentunya jikalau anda mencari artikel ini sudah niscaya sering melihat banyak instagram seseorang yang berisi lagu di dalamnya kemudian anda ingin mencari tahu bagaimana cara memainkan atau memutar lagu atau musik di instagram story. Oleh alasannya yaitu itu, pada artikel ini aku akan coba bahas bagi anda yang belum mengentahuinya.


Terdapat 2 cara yang aku ketahui untuk memberi lagu atau musik pada instagram story. Masing-masing cara ini tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Langsung saja aku akan bahas mulai dari cara yang pertama.

Cara Pertama, yaitu memakai sumber musik dari media lain

Cara ini sudah aneka macam dibahas oleh beberapa sumber alasannya yaitu sangat umum digunakan. Menggunakan sumber musik dari media lain juga terdapat dua cara. Cara Pertama, yaitu menggunakan aplikasi pemutar musik ibarat Spotify, JOOX, dll. Cara ini mengharuskan anda memakai aplikasi pemutar musik yang jikalau di minimize aplikasi tersebut musik atau lagu masih tetap berputar tidak terhenti ibarat aplikasi Youtube yang ketika di minimize akan pause. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini :


1. Buka aplikasi pemutar musik anda baik Spotify, JOOX atau lainnya, pilih lagu yang akan dijadikan sebagai backsound instagram stories anda kemudian putar.
2. Minimize aplikasi pemutar musik jangan di close.
3. Buka aplikasi instagram kemudian lanjut buat instagram story ibarat biasa.
4. Lagu yang diputar teladan di Spotify akan secara otomatis menjadi backsound instagram story anda yang terekam melalui microphone handphone anda. Disini anda hanya perlu mengatur timing atau waktu menit dimana part lagu yang ingin anda masukkan sebagai backsound.

Kekurangan cara ini yaitu anda tidak sanggup memakai gambar sebagai tampilan instagram story anda alasannya yaitu anda harus menciptakan instagram story dengan tipe video untuk sanggup merekam bunyi lagu yang berasal dari aplikasi pemutar lagu. Biasanya banyak orang memakai cara ini jikalau tidak ingin menampilkan visual video, mereka menutup kamera sehingga tampilan instagram story hitam dengan ada backsound lagu serta embel-embel beberapa teks di dalamnya.

Selain cara di atas, terdapat satu buah cara lagi untuk menghasilkan sumber lagu atau musik. Cara Kedua, yaitu menggunakan media laptop atau speaker aktif. Caranya hampir sama dengan cara pertama di atas, anda hanya perlu memutar lagu di laptop atau memakai speaker aktif anda kemudian merekam instagram story ibarat biasa. Hanya saja disini kelemahannya anda harus merekam instagram story dengan jarak yang akrab dengan laptop atau speaker semoga terdengar terang pada insta story anda.

Cara Kedua, yaitu memakai aplikasi editing video

Cara ini merupakan alternatif lain dari cara yang banyak dibahas di internet, hanya saja memang agak lebih ribet menggunakannya. Menggunakan aplikasi editing video ini terdapat dua aplikasi yang sanggup digunakan. Aplikasi Pertama, yaitu Adobe Premier Clip.


Anda sanggup mendownload aplikasi ini pada smartphone anda baik di Playstore atau Apple Store. Untuk memasukkan musik pada instagram story memakai aplikasi Adobe Premier Clip, anda sanggup mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Setelah selesai download dan install aplikasi Adobe Premier Clip, buka aplikasi tersebut.
2. Pada tampilan awal halaman My Project, klik sajian yang berbentuk tanda Panah di pojok kanan atas.


3. Setelah itu akan muncul tampilan sajian untuk memasukkan file video atau gambar yang akan dipakai sebagai instagram story, jikalau sudah ada di galeri hp anda sanggup pilih On my Phone atau sanggup pribadi buat gres dengan sajian Take a Photo or Video.
4. Selanjutnya sehabis menentukan akan muncul tipe projek, aku sarankan pilih Freeform semoga sanggup customize.


5. Anda sanggup mengatur durasi video dengan menggeser panah durasi, disini maksimal durasi yang sanggup dibentuk hanya 10 detik.


6. Untuk menambahkan musik, tekan tombol icon Lagu pada bab atas kemudian akan muncul pilihan galeri musik di smartphone anda, tinggal pilih lagu yang akan digunakan.
7. Setelah Add lagu, anda sanggup tekan kembali tombol icon Lagu untuk menyesuaikan detik durasi lagu yang ingin dipakai dengan menggeser Indikator Durasi lagu.


8. Terakhir untuk menghilangkan pengaruh slideshow sanggup tekan sajian Setting yang berbentuk roda gerigi, kemudian nonaktifkan Photo Motion dengan menggeser indikatornya.
9. Untuk save edit video yang sudah dibuat, tekan sajian Save yang berbentuk kotak berisi tanda panah ke atas, kemudian pilih Save to Camera Roll.
10. Selanjutnya anda tinggal menggunggah video edit ini pada instagram story anda dengan cara biasa melalui aplikasi Instagram.

Untuk kelemahan dari aplikasi pertama ini akan aku bahas sehabis aplikasi kedua. Lanjut aplikasi Kedua, yaitu InShot. Sama ibarat aplikasi pertama, InShot sanggup juga anda download di Playstore atau Appstore.


Untuk menambahkan lagu pada instagram story memakai aplikasi InShot bergotong-royong hampir ibarat dengan langkah aplikasi pertama, untuk lebih terang sanggup ikuti langkah di bawah ini :

1. Setelah download dan install aplikasi InShot, Buka aplikasi.
2. Pada tampilan awal pilih sajian Video kemudian akan muncul pilihan galeri smartphone anda, jikalau ingin memakai gambar atau photo sanggup geser ke Tab Photo.


3. Setelah photo dipilih anda akan menuju tampilan editing. Untuk menambah durasi video sanggup pilih sajian Trim. Sama halnya dengan aplikasi pertama, pada aplikasi ini juga durasi maksimal hanya 10 detik.


4. Untuk menambahkan musik sanggup tekan sajian Music kemudian pilih Tracks. Selanjutnya tinggal pilih lagu yang akan dipakai untuk instagram story anda.
5. Nah akan muncul durasi lagu berwarna merah muda, klik dua kali pada indikator durasi tersebut untuk mengatur durasi mulai lagu yang akan digunakan.


6. Geser panah yang disebelah kiri pada detik atau menit durasi mulai lagu akan digunakan.


7. Untuk mengatur lebar canvas sanggup klik sajian Canvaz. Disana juga sudah terdapat format canvaz untuk Instagram.
8. Untuk save tekan tombol Save yang berbentuk kotak berisi tanda panah ke atas.
9. Anda tinggal menggunggah video hasil edit ini pada instagram story anda dengan cara biasa melalui aplikasi Instagram.

Saya sendiri lebih menyukai memakai InShot alasannya yaitu terdapat pengaturan canvaz alasannya yaitu jikalau memakai Adobe Premier Clip, ketika dipakai sebagai insta stories gambar akan menjadi kotak kecil di tengah sedangkan pada aplikasi InShot lebih mending alasannya yaitu ada pengaturan canvaz untuk Instagram walau balasannya juga kurang maksimal tidak sanggup fit seukuran layar hanya lebih besar dari tampilan Adobe. Jika dibandingkan dengan cara pertama memakai mediator alat pemutar musik, tentunya cara kedua lebih cantik alasannya yaitu musik yang terdengar lebih higienis alasannya yaitu pribadi orisinil dari lagu tersebut sedangkan cara pertama musik direkam melalui microphone handphone. Terakhir, pada cara pertama unggul alasannya yaitu sanggup sambil menciptakan visual instagram stories dengan tipe video tetapi tidak sanggup tipe gambar atau photo sedangkan cara kedua kebalikannya unggul sanggup memakai tipe photo atau gambar tetapi tidak sanggup memakai visual tipe video.

Sekian yang sanggup aku share mengenai cara menambahkan lagu di instagram story, semoga sanggup membantu dan bermanfaat...




Sumber http://ragaminfobaru.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel