Tutorial Cara Mengubah Tampilan Theme Android Menjadi Menyerupai Samsung Galaxy S8 / S8+ Lengkap

Tutorial Cara Mengubah Tampilan Theme Android Menjadi Seperti Samsung Galaxy S8 / S8+ Lengkap - Anda ingin mempunyai samsung S8 namun belum punya biaya? Tenang saja, anda masih dapat mempunyai tampilan S8 pada smartphone anda kini ini. Pada kesempatan ini aku akan membagikan cara mengubah mengubah Tampilan Theme Android kau Menjadi Seperti Samsung Galaxy S8 / S8+ Lengkap dengan screenshotnya.

Lihat dulu akhirnya supaya semakin yakin untuk mencobanya.



Bagaimana, anggun sekali kan ? sudah menyerupai S8 ? kalau sudah tidak sabar, ayo praktekan.
Pertama siapkan dulu semua materi - bahannya gan. Download semuanya tanpa terkecuali ya.

Baca juga : Cara Merubah Tampilan Android Seperti Google Pixel 2

Download Bahan - Bahannya



1. Theme_Galaxy_S8_LIGHTnotif.apk (Update Link)
Alternatif link : Theme Galaxy S8 LIGHTnotif.apk (google drive)
2. Icon_Pack_Galaxy_S8_V2_M.apk (Update Link)
Alternatif link : Icon Pack Galaxy S8 V2 M (google drive)
3. Zooper Widget Pro v.2.60.apk (Update Link)
Alternatif link : Zooper Widget Pro V2.60.apk (google drive)
4. Package_Disabler_pro_7.4.apk (Update Link)
Alternatif link : Package Disabler Pro 7.4.apk (google drive)
5. Wallpaper Samsung Galaxy S8 HD (Update Link)
Alternatif link :  Wallpaper Samsung Galaxy S8 HD (google drive)

Download Template Untuk Widget Ala Galaxy S8

Ini merupakan template dari widget gan, tidak dapat diinstal, melainkan di import ke Aplikasi Zooper Widget Pro. Download dulu bahannya gan.
 1. Download Widget Weather Galaxy S8 (Update Link)
Alternatif link : Download Widget Weather Galaxy S8 (google drive)

 2. Nah untuk widget Google Search, ada 2 versi yang mempunyai tampilan yang berbeda, kau dapat pilih salah satu yang mana disukai ya.


Proses Eksekusi

1.  Setelah semua materi sudah disiapkan, langkah pertama kita instal menyerupai biasa Theme Galaxy S8 dan instal Icon Pack Galaxy S8.
2. Selanjutnya kita instal Package_Disabler_pro_V.7.4.
3. langkah berikutnya kita terapkan theme dan icon pack galaxy s8. caranya cubit layar utama Samsung anda sehingga muncul tampilan menyerupai gambar dibawah ini. klik pada tombol yang aku beri tanda merah tersebut.


4. Pilih pada tab Tema, kemudian klik lihat Semua.

5. Kamu tinggal pilih theme s8 yang sudah diinstal tadi. kemudian klik tombol Uji Coba Gratis. Tunggu hingga proses selesai.

6. Theme Galaxy S8 sudah berhasil diterapkan, hanya saja wallpapernya masih hitam dan Icon nya kurang menarik. Kamu dapat pakai Wallpaper yang sudah di download tadi untuk mempercantik tampilan.

7. Selanjutnya kita akan pasang Icon Pack Galaxy S8. langkahnya sama menyerupai menerapkan tema diatas, hanya saja kita pilih pada tab Ikon, menyerupai terlihat pada gambar dibawah ini.


8. Pilih tombol Uji Coba Gratis untuk menerapkan Icon Pack S8. kemudian tunggu hingga proses selesai.

9. Pada step ini, kita sudah berhasil menerapkan Theme S8 dan Icon Pack S8, hanya saja ini masih versi gratis / trial dan akan kembali menyerupai semula dalam waktu 5 Menit. Untuk mengatasi hal ini, kita dapat memakai Package Disabler Pro 7.4 untuk memblokir Aplikasi Bawaan Samsung Theme sehingga kita dapat memakai Theme ini lebih lama. Hal ini khusus bagi pengguna Non Rooted, kalau Hp kau sudah Rooted, dapat di akali kok.

10. Pertama buka aplikasi Package Disabler Pro yang sudah diintal tadi, nanti akan disuguhkan untuk mengaktifkan perintah Admin pada Package Disabler Pro, Centang saja gan.

11. Nanti keluar tampilan menyerupai dibawah ini, klik konfirmasi. Pastikan paket data kau aktif ya


12. Tunggu hingga proses instalasi selesai.
13. Buka aplikasi Package Disabler, siahkan cari Samsung Theme, dan Tema. Untuk mempermudahnya, silahkan ketik saja "Theme" pada kotak pencarian, menyerupai terlihat pada gambar dibawah ini. Tapi ingat, kau harus sudah menerapkan Theme dan Icon S8 terlebih dahulu sebelum menonaktifkan / disable aplikasi Samsung Theme dan Tema.


 14. Klik 2 Kali pada Samsung Themes dan Tema. kemudian klik Clear data pada kedua aplikasi tersebut. Ingat, langkah ini jangan hingga lupa ya.


15. Proses pemasangan theme dan icon pack sudah selesai, selanjutnya proses pemasangan Widget.

Proses Pemasangan Widget

16.  Instal Zooper Widget Pro yang sudah didownload tadi.
17. Pindahkan semua template Widget Weather dan Google Search yang sudah didownload tadi ke folder memory internal > ZooperWidget > Templates.

18. Siapkan lahan kosong di homescreen kau wkwk. Pertama kita akan menambahkan Widget Weather S8.

19. Tambahkan widget, kemudian scrool ke kanan hingga menemukan tombol untuk menambahkan widget zooper. Lalu pilih yang ukuran 2x3 gan

20. Lalu akan muncul proses Loading gan, tunggu saja sekitar 1-2menit hingga muncul goresan pena resize or tap to start. Klik pada bab tersebut ya.

21. pilih "Sdcard" untuk menampilkan template yang sudah di import tadi gan.
Note : jangan kawatir yang tidak punya memory eksternal. Sdcard disini maksudnya memory internal gan.

22. Nah kini kau tinggal pilih template yang aku buat gan.

23. Untuk merubah lokasinya, silahkan klik pada tombol location gan.

24. Selanjutnya, rubah skalanya menjadi 100 semoga ukurannya pas dengan layar kita, kau dapat menyesuaikannya sendiri ya.

25. jikalau sudah simpulan setting, klik tombol "Force Update" untuk merefresh pengaturan. jangan hingga lupa langkah ini !

26. Widget Weather sudah selesai, kini widget google search. Prosesnya hampir sama, namun ukuran widgetnya kita gunakan 4x1 gan. Caranya tambah widget gres di homescreen kau sempurna dibawah widget weather ya. Lalu scrool ke kanan untuk tambah widget zooper. Pilih yang ukuran 4x1 gan menyerupai terlihat gambar dibawah ini

27. Lalu akan muncul proses Loading gan, tunggu saja sekitar 1-2menit hingga muncul goresan pena resize or tap to start. Klik pada bab tersebut ya.

28. pilih "Sdcard" untuk menampilkan template yang sudah di import tadi gan.
Note : jangan kawatir yang tidak punya memory eksternal. Sdcard disini maksudnya memory internal gan.

 29. Pilih template google search yang kau suka gan. Pilih salah satu ya.

30. Jika sudah menentukan template tadi. Sekarang klik tombol "Force Update" untuk merefresh pengaturan. jangan hingga lupa langkah ini !



Nah itulah tutorial untuk merubah tampilan Smartphone anda menjadi menyerupai Galaxy S8. jikalau ada pertanyaan, siahkan tinggalkan komentar dibawah. Akhir kata aku ucapkan terimakasih dan selamat mencoba.
Sumber https://www.dodixtekno.net/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel