Cara Mengatasi Mirillis Action Tidak Ada Rekam Suara

Kali ini aku ingin sharing isu mengenai cara mengatasi dikala merekam atau record dengan Mirillis Action tetapi tidak ada terekam suara. Bagi anda yang masih awam dengan software record dekstop Mirillis Action ini mungkin akan pernah kebingungan dimana dikala final merekam atau merecord video memakai MA lalu dikala play hasil record video ternyata tidak ada suaranya. Sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi anda pengguna aplikasi Mirillis Action pemula terutama kepingan settingan.


Penyebab tidak ada terekamnya bunyi dikala recording memakai Mirillis Action terdapat beberapa faktor yang mempengaruhinya. Faktor pertama, tentunya anda harus memperhatikan perangkat microphone yang anda gunakan dan pastikan dalam kondisi baik dan berfungsi, untuk lebih terang anda sanggup baca artikel aku sebelumnya untuk cara mengecek microphone disini. Faktor kedua, yaitu settingan dari input bunyi pada aplikasi Mirillis Action. Memang software ini tidak secara otomatis sanggup mendeteksi input bunyi walau kita sudah plug atau mencolokkan microphone pada komputer atau laptop.

Secara default, aplikasi Mirillis Action memakai settingan microphone yang ada pada laptop sebagai settingan default. Jika anda memakai perangkat eksternal menyerupai microphone atau headset handphone sebagai input bunyi perlu mengubah sedikit settingan pada aplikasi MA semoga bunyi anda sanggup terekam pada video memakai Mirillis Action. Untuk lebih jelasnya anda sanggup mengikuti langkah di bawah ini :

1. Buka aplikasi Mirillis Action, lalu masuk pada sajian Setting pada bagain kanan atas.


2. Setting pertama, arahkan pada tab sajian Audio Settings yang bergambar speaker, centang pada checkbox Allow multi-channel audio recording, lalu pada kepingan Audio device pilih Microphone, jikalau tidak salah hal ini bertujuan semoga input bunyi atau audio yang akan digunakan oleh Mirillis Action berasal dari bunyi yang berasal dari speaker laptop dan microphone sekaligus alasannya yaitu multichannel menyerupai video orang merekam permainan game dan eksklusif memberi komentar.


3. Setting kedua, arahkan pada tab sajian Microphone Settings disebelahnya, pada bagian Audio device pilih Microphone, lalu di bawahnya pastikan Volume tidak pada angka 0 persen dan paling penting pastikan kotak checkbox Record microphone into separate audio track tidak tercentang.


Itulah beberapa settingan pada aplikasi Mirillis Action yang perlu diperhatikan semoga bunyi terekam dikala melaksanakan recording. Untuk lebih kondusif sebaiknya anda mengetes untuk merecord asal untuk melihat risikonya sebelum untuk digunakan sebenarnya. Saya sendiri memakai Mirillis Action Full Version di atas.

Sekian yang sanggup aku share mengenai cara mengatasi Mirillis Action tidak ada terekam bunyi pada hasil recording, semoga sanggup membantu dan bermanfaat...




Sumber http://ragaminfobaru.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel