Inilah 4 Fitur Penting Digunakan Saat Chatting Dengan Whatsapp

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi messenger yang sangat populer. Hampir semua orang menggunakan aplikasi ini untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Dari sekedar untuk chattingan dengan teman, sampai dengan urusan bisnis. Karena didalam aplikasi whatsapp terdapat berbagai fitur yang memudahkan penggunanya. Dan hal tersebut membuat whatsapp menjadi aplikasi chatting yang banyak diminati oleh orang sebagai media komunikasi untuk mempermudah segala urusannya.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi messenger yang sangat  populer Inilah 4 Fitur Penting Digunakan Saat Chatting Dengan Whatsapp

Nah, sebagai media untuk per-pesanan ternyata ada sejumlah fitur dari whatsapp yang cukup penting. Fitur ini bisa digunakan untuk membantu para penggunanya agar lebih mudah dan nyaman saat sedang menggunakan aplikasinya.

Dan namun dari semua fitur tersebut, tak semua orang mengetahuinya dan juga memakainya. Bahkan mereka sampai mencari berbagai aplikasi yang ada di playstore guna untuk menunjang aplikasi whatsapp mereka agar menjadi lebih maksimal.

Baca juga - Aplikasi yang dapat menunjang whatsapp agar maksimal

Namun sebenarnya sudah ada beberapa fitur bawaan yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna aplikasi whatsapp, yang terkadang para pengguna tersebut tidak menyadari kegunaan dari fitur tersebut. Dan berikut ini Kami sudah merangkum nya menjadi 4 fitur whatsapp yang jarang orang menyadari pentingnya fitur tersebut.


1. Pesan berbintang

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi messenger yang sangat  populer Inilah 4 Fitur Penting Digunakan Saat Chatting Dengan Whatsapp

Whatsapp memiliki fitur yaitu pesan berbintang. Dimna fitur ini bisa kalian manfaatkan dan bisa kalian gunakan ketika kalian mempunyai sebuah percakapan atau chat yang dianggap penting. Dan pesan berbintang ini dikhususkan dalam sebuah chat dalam sebuah obrolan saja. Fitur ini dapat kalian gunakan pada chat yang ada pada obrolan biasa maupun obrolan grup.

Untuk caranya yaitu dengan membuka chat whatsapp kemudian tekan dan tahan salah satu percakapan yang ada dalam sebuah obrolan, kemudian lanjutkan dengan menekan tombol bintang pada bagian atas.

Dan untuk menemukan pesan penting atau pesan berbintang ini, silahkan kalian klik pada 3 titik pada sudut kanan atas kemudian pilih pesan berbintang. Dan dengan adanya pesan berbintang ini juga kalian dapat dengan mudah menemukan pesan yang kalian anggap penting.


2. Sematkan chat / pin chat whatsapp

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi messenger yang sangat  populer Inilah 4 Fitur Penting Digunakan Saat Chatting Dengan Whatsapp

Nah, fungsi sematkan chat atau kalian yang biasa melihat sebuah simbol seperti pinset. Ternyata memiliki fungsi yang cukup penting yang juga ketika kalian mengolah pesan. Dimana fungsi sematkan chat ini memiliki fitur yaitu membuat salah satu chat atau obrolan menjadi prioritas atau posisi obrolan tersebut akan berada pada posisi atas.

Walaupun banyak chat dari orang lain yang masuk namun obrolan yang sudah di setting simbol pinset ini posisinya tidak akan tergantikan atau dia akan tetap berada pada posisi teratas. Dan fitur ini berlaku pada obrolan biasa maupun pada grup.

Dengan begitu tentu akan mempermudah kita ketika kita ingin mencari obrolan prioritas tadi. Untuk caranya silahkan klik dan tahan pada nama obrolan selanjutnya pilih ikon sematkan chat atau seperti simbol pinset. 



3. Tambah pintasan chat

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi messenger yang sangat  populer Inilah 4 Fitur Penting Digunakan Saat Chatting Dengan Whatsapp

Fitur ini memiliki fungsi yaitu menambahkan obrolan kontak whatsapp kita langsung pada layar utama smartphone kita atau homescreen. Dengan begitu ketika kita ingin membuka atau membuat pesan dengan seseorang, Kita tak perlu ribet lagi masuk kedalam aplikasi whatsapp. Karena kita bisa langsung menuju pada sebuah ikon yang ada pada layar homescreen pada ponsel kita.

Dan untuk cara membuatnya silahkan kalian klik dan tahan pada nama obrolan atau nama chat kemudian pilih tiga titik pada sudut kanan atas kemudian pilih tambah pintasan chat.



4. Archivkan chat / arsipkan pesan

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi messenger yang sangat  populer Inilah 4 Fitur Penting Digunakan Saat Chatting Dengan Whatsapp

Fitur yang ada pada aplikasi whatsapp ini memiliki fungsi yaitu menyembunyikan obrolan chat pada sebuah nama kontak. Dengan fitur ini seolah kita tak mempunyai atau tak membuat obrolan namun sejatinya kita telah melakukan obrolan secara tersembunyi.

Nah, untuk menyembunyikannya silahkan kalian buka aplikasi whatsapp kemudian pilih nama obrolan atau kontak obrolan. Dan jika sudah silahkan kalian klik dan tahan pada obrolan tersebut, kemudian kalian pilih simbol arsipkan chat atau yang ada pada bar pada layar atas. Karena obrolan kita tdak muncul pada menu chatting kita harus membukanya dengan mencari nama kontak yang telah kita arsipkan tadi dan membukanya. Dan barulah obrolan tersebut akan terlihat.


Oke, mungkin itulah 4 fitur whatsapp yang bisa kalian gunakan saat chatting menggunakan whatsapp agar tentunya kalian lebih maksimal dalam memanfaatkan fitur whatsapp yang ada.

Akhir kata : semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian, dan jangan lupa juga share artikel ini ke teman atau saudara kalian yang lain agar mereka juga dapat mengetahuinya. Terimakasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel