Cara Cek Microphone Pada Laptop Berfungsi Atau Tidak

Kali ini aku ingin sharing isu mengenai cara mengecek microphone pada laptop apakah berfungsi atau tidak. Bagi anda yang biasa skype atau bermain game online atau menciptakan video dengan input bunyi anda sendiri tentunya tidak aneh memakai microphone. Banyak pilihan microphone yang sanggup dipakai baik itu eksternal anda beli terpisah ibarat yang banyak dipakai penyiar yang berisi tiang penyangga atau pembawa program yang biasa melekat dibajunya atau sanggup memakai microphone yang kalian sanggup satu paket ketika membeli hp yang biasa disebut earphone. Perbedaan dari masing-masing earphone tersebut tentunya pada kualitas bunyi yang dihasilkan.

Pernahkan anda mengalami dimana ketika mencolokkan microphone tetapi tidak menghasilkan bunyi ? Saya sendiri pernah mengalaminya memakai headset yang didapat dari membeli hp ketika dicolokkan ke laptop dan dicoba untuk mengisi bunyi dalam menciptakan video lalu ketika melihat hasil rekamannya ternyata bunyi aku tidak ada atau tidak terekam pada hasil recording video tersebut. Tentunya ini sanggup sangat menciptakan anda kesal sebab sudah susah payah melaksanakan recording dan anda harus mengulangi hal tersebut. Saya sendiri kebingungan antara microphone pada headset aku yang rusak atau aplikasi recordingnya yang bermasalah.

Berdasarkan pengalaman ini aku akan coba memberi solusi bagaimana cara mengecek kondisi microphone anda apakah berfungsi baik atau tidak. Cara mengecek microphone ada bunyi atau tidak bahwasanya sangat gampang, hanya beberapa step anda sanggup ikuti di bawah ini :

Pertama, tentunya colokkan microphone anda pada port laptop lalu klik Kanan pada icon menu Speaker yang berada di kanan bawah dekstop anda dibarisan taskbar lalu pilih hidangan Sounds.


Kedua, pilih tab hidangan Recording, nah sanggup anda lihat disamping kanan gambar microphone terdapat kafetaria yang menawarkan tinggi tingkat bunyi yang dihasilkan, cobalah berbicara pada microphone bila terdapat indikasi warna hijau yang naik turun pada kafetaria tersebut berati microphone anda tidak bermasalah dan dalam keadaan baik.


Ketiga, bila tidak ada indikasi anda sanggup klik 2 kali pada list microphone tersebut atau klik lalu pilih hidangan Properties di bawahnya lalu pilih submenu Levels lalu pastikan indikator volume microphone tidak 0.


Keempat, untuk mengecek kembali anda sanggup kembali melihat cara kedua atau sanggup beralih ke submenu Listen dan centang atau beri tanda rumput pada kotak Listen to this device dan pada pilihan Playback through this device pilih Speaker kemudian tekan Ok, yang berarti bunyi yang anda kirim dari microphone akan dikeluarkan pada speaker laptop anda.


Kelima, bila masih tidak ada bunyi coba longgarkan colokkan ujung microphone pada port laptop, hal ini aku alami ketika tetapkan untuk membeli microphone eksternal dan ketika dicoba tidak berfungsi lalu mencoba melonggarkan colokkan pada port dan microphone sanggup dipakai ibarat biasa. Untuk mengecek ketika melonggarkan colokkan pada port sanggup dicek dengan langkah kedua.

Jika sudah memakai cara semua di atas tetapi microphone masih tidak ada bunyi berati microphone anda lah yang bermasalah dan perlu diganti beli yang baru, sekian yang sanggup aku share mengenai cara cek microphone pada laptop tidak ada suara, agar sanggup membantu dan bermanfaat...




Sumber http://ragaminfobaru.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel