Cara Menambahkan Bluetooth Pada Head Unit Kendaraan Beroda Empat Tanpa Port Usb Dan Aux

Kali ini aku ingin sharing isu mengenai cara menambahkan fitur Bluetooth pada head unit kendaraan beroda empat yang tidak mempunyai port USB dan AUX. Teknologi Bluetooth tentunya merupakan teknologi konektifitas yang sangat diinginkan ketika ini alasannya yaitu memperlihatkan cara yang lebih gampang khususnya dalam memutar musik atau lagu di dalam kendaraan beroda empat melalui head unit. Bagi anda yang mempunyai kendaraan beroda empat keluaran terbaru dan golongan menengah ke atas, kebanyakan fitur Bluetooth ini sudah tersedia eksklusif pada head unit yang diberikan. Lalu bagaimana dengan kendaraan beroda empat dengan head unit usang ? Anda masih sanggup menambahkan fitur Bluetooth pada head unit kendaraan beroda empat khususnya bagi anda yang mempunyai head unit tanpa port USB dan AUX.


Bluetooth FM Transmitter merupakan nama dari perangkat yang sanggup menghadirkan fitur Bluetooth pada head unit kendaraan beroda empat anda yang tidak terdapat port USB dan AUX. Alat ini memakai socket cigaretter lighter atau yang biasa dikenal dengan pematik api rokok pada mobil. Jika anda kurang tahu, pastinya anda tahu socket power outlet ? power outlet biasanya digunakan untuk mengecas atau charge hp anda di dalam kendaraan beroda empat yang berbentuk bulat dalam dengan membeli perangkat suplemen terlebih dahulu semoga terdapat colokan menyerupai port USBnya. Cigaretter lighter sama dengan power outlet, dulunya memang berjulukan CL alasannya yaitu dibentuk sebagai pematik api untuk menyalakan rokok dalam kendaraan beroda empat hanya saja seiring perkembangan jaman socket ini dirubah fungsinya menjadi power outlet atau sumber daya listrik alasannya yaitu dinilai lebih diharapkan dalam sebuah mobil.


Cara kerja Bluetooth FM Transmitter ini memanfaatkan gelomang radio pada mobil, dimana untuk menghubungkan smartphone anda dengan sistem audio kendaraan beroda empat anda hanya perlu mencolokkan perangkat ini pada socket power outlet kemudian perangkat ini akan secara otomatis mencari jalan masuk gelombang radio yang kosong. Ketika sudah menemukan jalan masuk radio yang kosong kemudian anda hanya perlu mengaktifkat koneksi Bluetooth pada smartphone anda kemudian menghubungkannya dengan nama Bluetooth dari perangkat tersebut dengan mencarinya. Setelah terkoneksi Bluetooth satu sama lain, selanjutnya anda hanya perlu menyetel gelombang radio pada head unit anda sesuai dengan gelombang radio yang didapat oleh perangkat ini pada layar lcd perangkat ini. Terakhir anda sanggup eksklusif memutar musik dari smartphone anda dan akan eksklusif terputar pada audio kendaraan beroda empat anda. Tidak hanya sebagai bluetooth, biasanya alat ini juga eksklusif menyediakan port USB untuk charge hp anda jadi anda tidak perlu lagi membeli alat terpisah untuk charge hp.

Saya sendiri belum sempat mencoba perangkat ini alasannya yaitu belum mempunyai dana bila sudah membelinya nanti aku akan review pada sebuah video. Menurut ulasan beberapa orang terdapat hambatan pada kota besar dimana sulit untuk mencari jalan masuk radio yang kosong alasannya yaitu sudah banyak digunakan oleh stasiun radio. Harga yang ditawarkan dari perangkat ini memang agak mahal mulai dari 60 ribu hingga 200 ribuan. Banyak yang menjual alat ini di aneka macam ecomerce, salah satunya yang pernah aku lihat di Tokopedia ini. Untuk demonya anda sanggup menyimak video di bawah ini semoga lebih jelas.


Bagi anda yang mempunyai head unit dengan port USB dan AUX sanggup mencoba perangkat lain yang lebih murah dan sudah pernah aku bahas pada artikel sebelumnya disini. Sekian yang sanggup aku share mengenai cara menambahkan fitur Bluetooth pada head unit kendaraan beroda empat yang tidak mempunyai port USB dan AUX, bila ada kekeliruan mohon maaf mari didiskusikan di komentar sekaligus sanggup menambah isu bagi yang juga sedang mencari isu ini, semoga sanggup membantu dan bermanfaat...




Sumber http://ragaminfobaru.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel